TUGAS 1 SECTION CLASS

Related Indexed : www.publiklampung.com
Lecture Indexed : www.ariesetyaputra.com

MENGENAL PATEN PADA PRODUK SAMSUNG
ALVINA DAMAYANTI
155100004
Fakultas Komputer, 4487571-74



Abstract


     Paten merupkaan hak khusus yang diberikan Negara kepada penemu atas hasil pencapaian atau penemuannya di bidang teknologi, untuk jangka waktu tertentu melaksanakan sendiri atas penemuannya tersebut atau memerikan persetujuannya kepada oranglain untuk melaksanakannya. Hak tersebut diatur pada Pasal 1 Ayat 1 UU mengenai PATEN. Berbicara mengenai Paten, Paten tidak dapat terpisahkan dengan sesuatu yang dinamakan Inventor. Definisi Inventor itu sendiri adalah seseorang atau lebih yang bersama-sama melaksanakan ide yang dituangkan ke dalam kegiatan yang menghasilkan invensi (temuan).
   Berkaitan dengan Paten, kali ini akan membahas mengenai paten dari sebuah produk yaitu SAMSUNG. SAMSUNG merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar di dunia. SAMSUNG didirikan dan dipatenkan oleh Lee Byung chull pada tanggal 1 Maret tahun 1938 di Daegu, Korea Selatan. Pada tahun 1937, akibat pecahnya perang antara Cina dengan Jepang, Byung-chul, yang saat itu sesungguhnya telah memiliki bisnis kecil penggilingan padi dan transportasi di Masan, pantai tenggara semenanjung Korea, terpaksa memindahkan bisnisnya ke Taegu, sebuah daerah di timur laut. Dari sanalah legenda Samsung dimulai. Saat itu, sejarah mengenai bisnisnya ini baru benar-benar ia mulai dengan menghadapi halangan dan hambatan terlebih dahulu.
     Hal tersebut dapat kita simpulkan bahwa memang perlu adanya keinginan yang sangat kuat untuk mencapai sesuatu yang besar dan membanggakan. Karena pada dasarnya, perusahaan yang bergerak dalam bidang peralatan teknologi ini memang sebuah perusahaan yang bukan hanya tidak dikenal ole h masyarakat luas, namun berkat kerja keras Lee Byung chull sebagai pemegang paten saat ini, SAMSUNG sudah memegang rate tertinggi sebagai perusahaan penyedia barang elektronik atau teknologi yang patut diperhitungkan di segi perbisnisan di dunia.


  
Kata Kunci : Paten, teknologi, inventor, invensi, elektronik dan rate.




Download Link TUGAS 1 SECTION CLASS via OSF.IO
Click For Download



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!