TIPS BERPAKAIAN UNTUK WANITA BERHIJAB YANG GENDUT

THE FIRST POST OF MY BLOG
TIPS BERPAKAIAN UNTUK WANITA BERHIJAB YANG  GENDUT
(Waaaahhhhhh) :D

             Hai hai hai, Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya. Kamu dapat mengenal lebih jauh tentang saya, kehidupan saya, cita-cita saya. Motto hidup saya serta kegiatan-kegiatan saya mungkin (Tapi tidak di artikel ini saya bahas yaa, okay langsung saja).
Perkenalkan nama saya Alvina Damayanti, mengapa ada nama Lifier di ujung nama profile saya karena itu adalah nama belakang dari Ayah saya yaitu Alvian Alifier, oke tapi saya tidak mau membahas lebih lanjut tentang Ayah saya karena tidak ingin melenceng terlalu jauh dari artikel yang akan saya buat sekarang (Mungkin lain waktu). Singkat mengenai saya, saya adalah seorang mahasiswa semester 6 dari sebuah Perguruan Tinggi Swasta Ternama di kota Bandar Lampung. Saat ini aktivitas saya adalah selain sebagai mahasiswa adalah tidur (haha).
Mungkin kamu bertanya, apa alasan saya ingin menulis tips berpakaian untuk wanita berhijab yang  gendut? Tidak dipungkiri di jaman yang semakin modern ini Fashion merupakan sesuatu hal yang tidak bisa kita jauhkan dari berbagai kalangan, termasuk wanita ya guys. Fashion merupakan hal yang sangat penting, selain untuk menjadi terlihat menarik untuk semua orang,  fashion juga sesuatu hal yang membuat kita percaya diri untuk melakukan berbagai hal, seperti kuliah, jalan-jalan ke Mall, atau hanya sekedar hangeout bersama teman-teman.

Nah, khusus untuk wanita-wanita berhijab yang mempunyai tubuh yang kurang ideal (biasa disebut dengan gendut) ini biasanya kurang percaya diri untuk mengenakan sesuatu karena alasan tubuh mereka yang kurang ideal, SURE! INI SALAH! Siapa bilang seseorang yang mempunyai berat badan yang berlebihan tidak bisa tampil gaya?

Berikut yang pakaian yang harus dihindari ya girls :
1.    Skinny jeans/Celana pensil
Skinny jeans adalah Jeans berbentuk pensil (biasanya ketat) memang paling nyaman dan cocok dipakai untuk aktivitas sehari-hari ya girls. Tapi kalau kamu punya tubuh sedikit berisi atau gemuk, terutama pada bagian kaki, ada baiknya kamu menghindari skinny jeans. Celana jeans model ini hanya akan menegaskan bentuk kaki yang gemuk. Selain itu, lipatan-lipatan di kaki jadi lebih terlihat sehingga terlihat lebih besar girls. Wahh serem ya girls :v
2.    Motif Ramai
Pakaian dengan warna polos ada kalanya terlihat membosankan dan kamu ingin memakai yang ada motifnya. Eits, tunggu dulu girls. Dalam memilih motif pun sebaiknya kamu menghindari motif baju yang terlalu ramai atau besar. Motif seperti ini memperlihatkan tubuh semakin berisi dan penuh sehingga badan kamu yang gendut jadi lebih menonjol. Kamu bisa pilih baju atau hijab dengan motif yang simpel dan nggak ramai untuk menciptakan tampilan yang berwarna dan terlihat cantik ya girls.
3.    Detail pada Pinggang
Mau pakai busana atasan atau dress yang sedikit longgar di pinggang? Hmm…kalau begitu, jangan tambahkan ikat pinggang atau obi atau belt di atasnya ya girls. Sama halnya dengan dress dengan penambahan karet di pinggang, itu juga harus kamu hindari. Ini karena detail pada pinggang bisa menonjolkan dada serta pinggul kamu yang lebar. Pilihlah busana yang longgar namun tetap pas di tubuh. Jadi hindari ya girls.....
4.    Bergo Pendek
Jilbab model bergo memang paling nyaman dan praktis digunakan. Tapi kamu sebaiknya nggak memakai bergo dengan model yang pendek kalau kamu punya tubuh gemuk karena jilbab ini nggak bisa menutup dada dan membuat leher kamu jadi semakin gendut (Tidak mau kan girls?). Selain itu, bergo pendek juga tidak bisa menyiasati pipi kamu yang tembem.
Busana yang sebaiknya dipakai:
1.    Maxi Dress
Maxi dress sangat cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh termasuk tubuh besar. Jangan ragu untuk memakai maxi dress ya girls. Ada beragam model maxi dress seperti gamis, abaya, dan kaftan dan khimar. Kamu bisa kombinasikan dengan outerwear untuk tampilan yang modis seperti jaket denim atau blazer.
2.    Pleated Dress
Kalau kamu mempunyai fokus utama menutupi kekurangan pada pinggul dan bagian bawah tubuh yang besar, kamu bisa pakai pleated dress. Dress dengan model berlipat pada bagian roknya akan menyamarkan perut dan pinggal yang besar sehingga membuatnya terlihat lebih proporsional. Pilihlah dress berwarna gelap agar tubuh kamu menjadi tampak langsing.
3.    Outerwear/Jacket
Bagian dada yang terlampau besar dan menonjol bisa kamu siasati dengan memakai outerwear seperti blazer, jaket denim, maupun cape. Dengan memberi lapisan luar pada penampilan busanamu, dijamin masalah pada bagian dada akan teratasi. Sebagai bagian tubuh yang harus ditutup, pastikan kamu memilih outerwear yang nggak terlalu ketat tapi pas di tubuh agar tetap terlihat manis girls.
4.    Maxi Skirt
Pilihan busana bawahan yang paling aman adalah maxi skirt. Rok maxi bisa kamu pakai jika kamu memutuskan untuk mengenakan dua potong pakaian, yaitu atasan dan bawahan. Padukan rok maxi dengan blouse atau kemeja polos yang mempunyai model sederhana dan nggak menonjolkan bentuk dada (tidak ketat).
5.    Celana Bahan
Busana bawahan lain yang bisa kamu kenakan selain rok adalah celana bahan yang dibuat longgar. Celana seperti ini sangat nyaman digunakan dalam cuaca panas karena bahannya yang ringan dan dapat menutupi lekuk kaki terutama betis kamu yang besar. Mengenai warna, kamu bisa pilih warna sesuai dengan keinginan atau warna-warna gelap agar kaki tampak ramping.
6.    Syal atau Pashmina
Kerudung atau jilbab juga nggak boleh kamu acuhkan nih girls. Buat kamu yang punya pipi chubby, syal dan pashmina adalah pilihan tepat untuk dijadikan jilbab karena kamu bisa memakainya dengan cara menyesuaikannya dengan bentuk muka. Tambahkan hiasan jilbab yang pas dan jangan terlalu besar untuk mempermanis jilbab kamu.
7.    Gunakan warna gelap
Ini yang paling penting nih girls buat kalian yang mempunyai tubuh yang besar, gunakanlah pakaian yang berwarna gelap terutama hitam ya girls. Karena warna-warna gelap akan memberikan aksen kurus untuk kamu loh girls.
Sekarang kamu nggak perlu takut lagi kelihatan nggak stylish dengan menggunakan hijab. Tips tersebut di atas bisa kamu ikuti agar tampilan busana kamu tetap cantik dan menarik meski ukuran tubuh kamu sedikit besar. SELAMAT MENCOBA...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!