MANFAAT TUMBUHAN HIDUP DALAM RUANGAN!

MANFAAT TUMBUHAN HIDUP DALAM RUANGAN!


HAIIII SEMUANYAAAA.......
Jumpa lagi diblog aku, kali ini aku akan membahas mengenai tumbuhan hidup yang biasa kita temui didalam rumah, TERNYATAAA.... Tumbuhan-tumbuhan bukan tanpa maksud loh, selain tumbuhan itu digunakan untuk dekorasi atau penghias rumah itu sendiri, tumbuhan-tumbuhan tersebut pula diletakkan sama si pemiliknya dengan banyak tujuan dan manfaat. yuk simak manfaat tumbuhan hidup yang dipajang di dalam ruangan :


1. MEMBANTU RELAKSASI
Hanya dengan melihat bunga dalam pot yang kelopaknya berwarna ungu atau merah jambu ternyata dapat menstimulasi pelepasan hormon adrenalin. Dengan demikian, energi akan meningkat dan aliran oksigen menuju otak bertambah sehingga membantu Anda menjadi relaks.

2. HUMIDIFIER ALAMI
Humidifier merupakan alat pembersih udara yang biasa diletakan di dalam rumah. Alat ini dapat membantu melembapkan udara dan mengurangi iritasi pada mereka yang memiliki gejala alergi pada saluran pernafasan. Alat ini wajib dimiliki pada rumah dengan udara yang kering. Mereka dapat melembabkan ruangan melalui proses transpirasi. Jadi ketika pori-pori bagian bawah daunnya menghangat maka tanaman ini kemudian akan melepaskan air yang dapat melembabkan udara.
3. MEMBERIKAN INSPIRASI
Ketika Anda membutuhkan inspirasi untuk berkreasi, jangan ragu meletakkan pot tanaman di samping meja kerja Anda. Menurut Justin Hancock, ahli kebun dari Costa Farms Croton, dedaunan yang berwarna-warni dapat memberikan inspirasi dan energi pada sekelilingnya, termasuk juga pada Anda!
4. MENINGKATKAN KONSENTRASI
Penelitian yang dilakukan oleh Royal College of Agliculture menyebutkan bahwa mahasiswa yang ruangan kelasnya terdapat tanaman memiliki fokus 70 persen lebih besar. Ada beberapa jenis tanaman yang bisa meningkatkan konsentrasi, namun jenis bambu-bambuan dipercaya memberikan semangat sekaligus nilai feng shui yang positif.
5. MENURUNKAN STRESS
Menurut penelitian dari Journal Environmental Psychology, tanaman dengan bunga seperti Anturium dipercaya dapat menurunkan tingkat stres. Kini Anda bisa meletakkan tanaman pot ini di setiap ruangan untuk menguji keefektifannya.
6. MENYEJUKKAN MATA
Banyak orang yang percaya bahwa tamanan pothos dapat membuat mata sejuk dan rileks ketika mata Anda iritasi atau lelah, misalnya akibat menatap layar komputer berjam-jam). Tanaman jenis ini juga dipercaya dapat mencegah penyakit mata seperti  glukoma dan katarak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!