JANGAN JADI PEREMPUAN YANG BERGANTUNG DIRI PADA SUAMI, SIAPKAH KAMU BERKARIR?

sumber : jadiBerita.com



JANGAN JADI PEREMPUAN YANG BERGANTUNG DIRI PADA SUAMI, SIAPKAH KAMU BERKARIR?
Pada zaman yang semakin modern ini, wanita sudah menjadi sorotan yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi dalam urusan berkarir. Khususnya wanita, terkadang kita memang tak bisa menduga akan seperti apa hidup setelah berkeluarga nanti. Seperti kata pepatah, hidup itu seperti roda yang berputar. Mungkin saat ini kita berada di atas, namun kita tak bisa menebak kapan giliran kita akan tergilas di bawah. Yang hanya dapat kita lakukan adalah membekali diri dengan perbekalan yang cukup untuk melewati masa sulit. Setuju?
Sejatinya untuk hidup berkeluarga, biasanya banyaknya pendapat bahwa wanita cukup diam di rumah saja mengurus rumah dan anak sedangkan laki-laki yang bekerja. Wanita pada zaman sekarang ini sudah menjadi tolak ukur yang sudah tidak bisa diragukan lagi. Berikut alasan-alasan mengapa sebagai wanita tidak harus bergantung kepada suami dan harus berkarir!

1.      Makin hari kebutuhan pasti akan lebih banyak yang tentu saja akan membuat kita sulit untuk menabung. Oleh sebab itu dengan bekerja kamu akan bisa membantu keuangan keluargamu.

Ketika kita sudah menikah, beban dan tanggung jawab tentu saja makin bertambah. Tidak mungkin kita akan bergantung kepada orang tua terus-menerus apalagi kalau kita sudah mempunyai anak. Mungkin saja mulai dari cicilan berbagai kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pokok dan lain-lain tentu saja akan mengantre setiap bulannya. Kalau hanya mengandalkan gaji suami untuk semua kebutuhan tentu saja memberatkan kecuali memang perekonomian sudah tercukupi.
Lain halnya jika kita menjadi wanita pekerja maka kebutuhan rumah tangga akan terbantu dan kita dapat menyisihkan sebagian untuk menabung.

2.      Bekerja memungkinkan untuk memperluas jaringan dan sudut pandangmu

Tidak Cuma bisa mengurangi beban suami, jika kita sebagai perempuan bisa bekerja maka jaringan dan sudut pandang kita akan menjadi lebih luas lagi. Oleh karenanya cara mengurus rumah dan anak pun kita bisa belajar dari banyak orang yang kita temui pada saat di tempat kita bekerja.

3.      Update info terbaru

Pada saat bekerja, tanpa disadari kamu sedang mengasah potensi diri dengan informasi baru setiap harinya. Oleh karena itu kamu menjadi manusia uptodate dan tidak ketinggalan zaman.

4.      Ada rasa bangga tersendiri karena kamu tetap mandiri walaupun sudah mempunyai suami.

Tidak hanya ketiga alasan yang saya paparkan diatas, bekerja juga akan membuatmu tidak harus bergantung terus-menerus kepada suami. Bahkan jika ada kebutuhan pribadi yang mendesak kita tidak perlu meminta kepada suami dan itu tentu saja tidak merepotkan suami bukan? Selain meringankan beban suami kita juga mempunyai perasaan bangga tersendiri karena tidak merepotkan suami terus-menerus.

5.      Menyenangkan rasanya bisa memberi kado kepada orang tersayang dengan jerih payah kita sendiri

Mempunyai penghasilan sendiri tentu saja mempunyai rasa kebanggaan tersendiri untuk kita sebagai perempuan, apalagi pada saat memberikan kejutan untuk orang terkasi dengan jerih payah kita sendiri. Rasanya moment tersebut menjadi lebih istimewa bukan?
Baiklah itu saja alasan mengapa perempuan harus bekerja pula dan masih banyak lagi lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!