BAHAYA MENGGUNAKAN TESTER MAKEUP

Sumber : http://kaltim.tribunnews.com
BAHAYA MENGGUNAKAN TESTER MAKEUP
Hai guys and girls, selamat datang kembali di blog-ku, kali ini aku kembali akan membahas sesuatu tentang wanita nih, sesuatu yang paling sering para wanita lakukan tanpa sadar ya girls. Seringnya para kalian fashionista yang menjadikan make-up sebagai hal yang paling utama pada penampilan kalian. Biasanya saat membeli make up di toko, biasanya kita akan menemukan tester make up ya girls?. Dan kebanyakan wanita biasanya akan tergiur untuk menggunakan tester tersebut sebelum membeli make up yang mereka inginkan untuk melihat apakah make up tersebut cocok atau tidak bagi mereka. Namun tahukah kamu? Ternyata tester make up memiliki dampak yang tidak baik bagi kesehatan karena dapat menularkan penyakit loh girls, wah serem ya, jangan sampai lalai nih girls, karena kesehatan itu penting apalagi sudah menyangkut tentang tubuh kita sendiri. 
Bayangkan saja, jika si pemakai tester tersebut sebelumnya adalah seseorang yang mempunyai penyakit yang menular, sudah tertebak bukan dampaknya?. Selain itu tester make up biasanya akan dibiarkan terbuka begitu saja, hal ini dapat mengakibatkan tester make up tersebut menjadi sarang kuman dan bakteri.
Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat timbul jika kamu sering menggunakan tester make up :

1. Jerawat/Acne

Jerawat merupakan resiko yang paling sering muncul  dan paling ringan karena penggunaan tester make up. Hal ini karena kebanyakan tester make up tidak bersih dan adanya bakteri yang menumpuk di tester yang kita gunakan karena banyaknya orang yang sudah menggunakannya girls. Sebagian besar wanita mempunyai kulit yang sensitif, jika kita menggunakan make up yang tidak steril, hal ini akan mengakibatkan penumpukan kotoran diwajah kita. Karena penumpukan kotoran inilah akan besar kemungkinan untuk tumbuh jerawat diwajah kita. Itu sebabnya hindari ya girls.

2. Kulit wajah memerah, menjadi gelap, gatal atau infeksi kulit

Kali ini penggunaan tester make up secara sembarang dapat mengakibatkan kulit menjadi iritasi, menjadi gatal atau sampai memerah atau menjadi gelap ya girls. Karena banyaknya kuman dan bakteri yang bersarang ditester make up yang dibiarkan terbuka, jika diaplikasikan pada wajah kita dapat membuat kulit menjadi kemerahan. Dan lebih parahnya lagi, tester make up dapat mengakibatkan kita tertular penyakit Impetigo. Impetigo yaitu infeksi kulit yang menyebabkan terbentuknya lepuhan-lepuhan kecil berisi nanah. Serem kan girls

3. Infeksi Mata

Walaupun jarang ditemukan, tapi tetap saja untuk sekedar mewanti-wanti maka hindari tester make-up yang kebanyakan ada di pasaran ya girls. Infeksi mata dapat terjadi karena adanya penumpukan kuman dan bakteri dalam tester make up untuk mata yang digunakan seperti eye shadow, eye liner, atau semacamnya. Penggunaan tester make up secara bergantian rentan untuk menularkan penyakit. Apalagi penyakit mata yang disebabkan oleh virus atau bakteri merupakan penyakit yang mudah untuk menular.

4. Influenza/Flu

Penularan virus ini sangat mudah terjadi, apalagi jika pengguna tester sebelumya sedang terjangkit virus tersebut. Terutama tester lipstik, liptint atau yang lainnya yang diaplikasikan di bibir anda. Penyebabnya biasanya melalui cairan ludah yang tanpa sengaja tertinggal di lipstik tersebut.

5. Herpes

Mendengar nama penyakit ini, kalian pasti bertanya-tanya mengapa penyakit Herpes bisa ditularkan melalui tester make-up? Ya, dilansir dari sebuah majalah dewasa seorang wanita asal Clifornia pada tahun 2015 lalu sempat mengajukan tuntutan kepada sebuah toko alat make-up dikarenakan setelah dirinya mencoba tester make-up yaitu lipstik di toko tersebut tak beberapa lama kemudian mengidap penyakit HERPES ORAL.

Nah girls, itu saja dulu bahaya-bahaya yang disebabkan oleh karena pemakaian tester make-up ya girls. Nah setelah mengetahui hal tersebut kita harus lebih hati-hati ya girls.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!