Langsung ke konten utama

CARA MERAWAT KULIT AGAR TERHINDAR DARI MASALAH KULIT BERMINYAK!

https://www.biutiva.com/1526/penyebab-ciri-ciri-dan-cara-merawat-kulit-berminyak/

CARA MERAWAT KULIT AGAR TERHINDAR DARI MASALAH KULIT BERMINYAK!


Terdapat dua jenis wanita du dunia ini,
1. wanita dengan kulit kering
2. wanita dengan kulit yang berminyak

Keduanya memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, tentu dengan perawatannya masing-masing juga. Jika pemilik kulit berminyak lebih rentan akan jerawat, pemilik kulit kering lebih tahan dengan masalah kulit satu itu.
berikut ini cara merawat kulit berminyak :

1. MENGKONSUMSI MAKANAN YANG SEHAT DAN BERGIZI
Makan adalah cara manusia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam tubuhnya. Nasehat untuk konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna mungkin terdengar klise dan lawas, tapi nyatanya masih banyak yang belum bisa melaksanakannya. Konsumsi makanan sehat bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh bagian dalam, seperti pencernaan, namun juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, terutama makanan yang kaya akan antioksidan, seperti sayur dan buah, untuk menangkal serangan radikal bebas. Analoginya, si antioksidan itu menjadi tameng bagi tubuh, sehingga ketika ada radikal bebas yang menyerang ia akan menjadi pelindung bagi tubuhmu.
2. BUDIDAYAKAN MINUM AIR PUTIH MINIMAL 8 GELAS SEHARI
Tubuh kita ini lebih dari 90% disusun oleh darah, dan si darah itu 95% penyusunnya merupakan air! Jadi kalau kekurangan air, maka wajar kalau terjadi ketidakseimbangan metabolisme tubuh, dan biasanya yang pertama kena dampaknya adalah ginjal. Ngeri ya! Nah, kalau kita cukup minum air, tentu metabolisme dalam tubuh juga akan berjalan dengan baik. Kalau metabolisme berjalan baik, tentu salah satu keuntungannya akan membawa efek baik bagi kulit.
3. RAJIN MEMBERSIHKAN WAJAH
Buat kamu yang punya kulit berminyak, inilah poin paling penting untuk merawat kulitmu. Ya, menjaga kebersihan wajah, tentu dengan produk yang cocok untuk kulitmu. Kalau yang aku lakukan sekarang, setiap pulang dari manapun, menjelang mandi sore aku akan pakai milk cleanser dan face toner dulu untuk membersihkan make up dan semua debu yang nempel di wajah.
4. BERI KESEMPATAN KULITMU UNTUK RE-GENERASI
Make up memang membuatmu tampil cantik dan mampu menutupi kekurangan-kekurangan di wajah. Tapi kamu juga nggak boleh lupa untuk kasih kesempatan kulitmu ‘bernapas’. Maksudnya, dalam satu minggu, ada satu atau dua hari yang kamu kasih untuk wajahmu bebas dari make updan rasakan kulitmu yang sebenarnya, hehehe.
5. GUNAKAN MASKER SAAT BERPERGIAN MENGGUNAKAN MOTOR
Poin terakhir ini juga salah satu cara untuk kamu mencintai kulitmu. Memakai masker ketika menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya membantumu untuk melindungi wajah dari debu dan polusi yang berasal dari asap kendaraan. Selain itu, memakai masker juga bisa melindungi wajah dari sengatan sinar matahari. Jadi untuk kamu yang lupa memakai sun block dan harus menghadapi jalan raya, pakai masker bisa banget nih dicoba.
Itu dia 5 perawatan yang bisa dilakukan untuk kamu yang punya kulit berminyak. Lindungi kulit cantik anda ya sahabat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!