WASPADA BAHAYA BERLAMA-LAMA DI RUANGAN BER-AC!

WASPADA BAHAYA BERLAMA-LAMA DI RUANGAN BER-AC!

Hai semua, kali ini aku mau membahas mengenai WASPADA BAHAYA BERLAMA-LAMA DI RUANGAN BER-AC!
Zaman sekarang, banyak orang berpikir memiliki AC (Air Conditioner) di rumah memecahkan semua masalah Anda dari kepanasan, tapi tau gak sih? AC juga mempunyai bahaya yang cukup serius jika dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Pasalnya ada banyak laporan tentang bahaya AC bagi kesehatan, antara lain bikin kegemukan dan sindrom gedung sakit. Memiliki AC di rumah bagi sebagian orang mungkin boros karena menyedot banyak listrik namun bagi orang lain, AC memberikan kenyamanan. Tapi waspadalah! AC juga cukup berbahaya bagi kesehatan. Yuk intip bahayanya :


1. Untuk hal yang paling ringan dan seringkali kita temui yaitu berbagai penyakit biasa, seperti masuk angin, sakit kepala, dan migrain, bahkan untuk orang yang belum terbiasa akan menyebabkan demam.

2. AC juga dikatakan menyebarkan kuman lebih cepat seiring lingkungan dingin dengan mengalirkan udara yang sama yang terus beredar di suatu ruangan. Jadi saran terbaik yang bisa diberikan adalah karyawan hendaknya menutup mulut saat batuk atau bersin.

3. Bukan hanya kuman tetapi AC juga dapat memancarkan debu halus (jika tidak sering dibersihkan), yang dapat meningkatkan masalah pernapasan seperti rhinitis alergi, peradangan pada hidung, bahkan lebih. Banyak orang sudah tua juga mengeluhkan nyeri otot jika terkena AC untuk jangka waktu lama. Solusi untuk masalah ini adalah menutupi selimut tebal di atas kondisioner. Hal ini untuk menghindari debu dan juga cukup mengontrol kecepatan pendinginan.

4. Jika jarang dibersihkan, tempat tetesan air AC dapat memicu tumbuhnya organisme mikro seperti bakteri yang dapat memicu penyakit.

5. AC bahkan dikatakan mengurangi tingkat metabolisme sehingga menyebabkan kenaikan berat badan pada manusia.

Itulah BAHAYA BERLAMA-LAMA DI RUANGAN BER-AC versi ALVINA'S GALLERY.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!