MANFAAT MANDI AIR PANAS, YUK INTIP...

MANFAAT MANDI AIR PANAS, YUK INTIP...


Kali ini aku akan membahas tentang manfaat mandi air panas bagi kesehatan tubuh kita, mandi merupakan salah satu kewajiban bagi setiap orang untuk membersihkan diri setelah seharian melakukan aktifitas. Dengan mandi tubuhpun juga akan menjadi lebih segar dan harum serta terhindar dari gatal – gatal dan masalah kulit lainnya. Mandi dilakukan maksimal sebanyak tiga kali dalam sehari. Namun mandi dengan air hangat tentu tidak semua orang pernah mencoba dan tentu saja tdak banyak orang yang menyukai hal tesebut bukan?.
Berikut manfaat mandi air hangat versi Alvina’s Gallery..
v  Membersihkan tubuh secara menyeluruh
Mandi menggunakan air hangat dapat membuka seluruh pori-pori tubuh, dengan demikian pori-pori akan terbuka lebar dans el-sel kotor dapat mudah keluar melalui pori-pori yang terbuka tersebut. Sehingga pembersihan tubuh yang dilakukan dapat berjalan maksimal dan sesuai dengan keinginan kamu. Dan setelah selesai mandi ada baiknya menyiram tubuh dengan beberapa kali siraman air dinginuntuk menutup kembali pori – pori yang terbuka tadi. Air dingin berfungsi untuk mengecilkan kembali ukuran pori – prori pada kulit.
v  Meredakan demam
Tahukah kamu, ternyata air hangat juga dapat meredakan kamu yang sedang sakit demam dari mulai anak-anak hingga orang dewasa. Biasanya, demam terjadi dikarenakan cuaca yang sedang pancaroba, debu ataupun terkena hujan serta kondisi tubuh memang sedang dalam keadaan tidak fit yang memungkinkan bakteri bisa masuk kedalam tubuh dengan mudah dan mengantam sistem kekebalan tubuh.
v  Melancarkan sistem peredaran darah
Sistem peredaran darah memang harus dituntut lancar untuk mengindari berbagai gangguan karena selain untuk mengoptimalkan kinerja dari setiap organ – organ di dalam tubuh sistem peredaran darah yang lancar juga berfungsi sebagai penjaga kesehatan tubuh agar berjalan dengan semestinya. Begitu pentingnya peredaran darah sehingga jika terganggu saja akan mempengaruhi kesehatan seseorang. Dan manfaat mandi air panas adalah melancarkan peredaran darah. Terutama peredaran darah menuju keotak. Karena jika otak mengalami kekurangan darah makan bisa dipastikan anda akan terserang migrain.
v  Menghilangkan stress
Stress biasanya terjadi karena banyak hal, moody yang berubah-rubah juga dapat memicu terjadinya stress. Untuk remaja, biasanya tugas sekolah juga dapat memicu terjadinya stress.masalah keluarga ataupun masalah dengan lingkungan serta masalah pekerjaan pun dapat memicu terjadinya hal tersebut. Cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah dengan mandi menggunakan air yang hangat dan suasana yang lebih tenang untuk berdiam diri. Biasanya, air hangat dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks dan tenang.
v  Diabetes
Jangan salah, ternyata mandi dengan air hangat juga dapat menghindari penyakit yang satu ini. Penyakit diabetes merupakan masalah yang terjadi karena kadar gula dalam darah yang naik dalam tubuh sehingga menimbulkan komplikasi bagi tubuh. Diabetes dapat terjadi karena faktor keturunan yang mana resiko untuk terkena diabetes lebih beresiko bagi yang memiliki riwayat keluarga yang pernah terkena diabetes. Dan salah satu fakta terbaru yang ditemukan adalah diabetes dapat diatasi dengan mandi menggunakan air hangat yang mana air hangat berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah menjadi lebih seimbang.
v  Dapat menyehatkan jantung
Jantung merupakan salah satu organ vital bagi tubuh, selain untuk memompa darah ke seluruh tubuh, jantung juga berfungsi sebagai pemompa stamina agar tubuh terasa lebih segar dn fit. Itu sebabnya kesehatan jantung memang harus tetap terjaga. Namun tahukah kamu bahwa bukan hanya dengan melakukan olahraga saja badan menjadi segar namun juga dengan manfaat mandi air panas membuat jantung ikut sehat. Ini karena air panas melancarkan sirkulasi dari peredaran darah di dalam tubuh.
v  Mencegah insomnia
Insomnia adalah masalah yang paling banyak ditemui dari usia remaja hingga dewasa, insomnia merupakan penyakit atau masalah kesehatan yang sulit untuk tidur pada malam hari. Pada umumnya, tubuh memang harus memiliki waktu yang cukup untuk istirahat agar pola kesehatan tetap terjaga. Namun bagi penderita insomnia untuk menidrukan diri sangatlah sulit jadi mereka lebih banyak memilih untuk begadang. Jika dibiarkan terus menerus ini akan menganggu kesehatan dalam jangka waktu yang lama. Salah satu cara yang murah untuk mengatasi insomnia adalah dengan mandi air hangat sebelumnya.
Itulah beberapa manfaat yang di dapat dengan melakukan mandi air panas. Namun mandi air panas juga tidak dianjurkan setiap hari. Baiknya mandi air panas dilakukan saat kondisi anda memang membutuhkan untuk mandi air hangat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 1 SECTION CLASS

MARI DISIPLIN MAKA KESUKSESAN MENANTIMU...

Cintai batik sebagai salah satu kebudayaan Indonesia yang patut dibanggakan!